daftar isi

Label

Senin, 10 September 2012

cuma bisa bilang astagfirullah!


Hari ini,matahari cerah banget di langit Pontianak tercinta. Yups...suasana yang paling saya suka memang pas pagi hangat seperti ini. Suasana ini membuat mode selalu up dan semangat dalam memulai hari yang...notabene banyak saya habiskan untuk kuliah dan semedi di kampus. Well,bersyukur hari ini saya ga harus merasakan kram pantat karena hari selasa yang cerah ini jadwal kuliah saya kosong. Kosong bukan berarti hari ini santai loh!! Hari ini saya dan teman saya pengen ke perpus. Bukannya sok rajin atau apalah namanya,tapi mau ngerjain tugas plus cari literatur yang wajib dimiliki sebagai bahan pembelajaran plus bahan untuk ngeresume tugas. Nah masalah nya tu buku udh ga available di perpus kampus,terpaksa deh nih hijrah ke perpus lain. Semua udah di pinjam sama mahasiswa-mahasiswa teladan bin ajib yang IP nya well udh 4 kali. Dan lagi-lagi aku kalah start..miris!! Tapi ada satu hal yang saya ga habis fikir. Tau apa itu?
FENOMENA PELIT!!!. Awalnya saya nggak percaya sih sama cerita temen akrab saya tentang fenomena ini di kampus. Entah karena saya terlalu lugu atau kelewat bego,sampe ga sadar ada something wrong gitu di lingkungan jurusan saya. Emang bener ya kata kakak sepupu saya,kalau lingkungan kuliah itu ga se enak lingkungan pas SMA or SMP!!. Semua serba individual dan pada cuek-cuek semua. Makanya aku binggung juga beberapa orang kampus pada bilang aku baik karena selalu kasi informasi. Emang sepelit itu kah temen lainnya??? Sampe masalah info kampus aja ga mau kasi tau?? ckckck.. Aneh tapi nyata,dan itu emang terjadi saat ini. 

Sedikit cerita, ada teman saya yang ngeluh, katanya mau pinjam buku catatan sama salah satu temen kampus aja susahnya bukan main sampe pasang muka melas segala dan...nggak dipinjemin. Terus ada lagi temen akrab ku yang selalu share informasi sama temen kampus nya, eh giliran ada info soal tugas dan hal lainnya malah si temen kampus ini ga kasi tau ke temen akrab saya. ckckck...kenapa ya hal seperti itu pun harus pelit untuk berbagi? It's ok ya kalau masalah pelit minjemin duit atau minjemin baju,masih bisa deh masuk logika saya. Tapi kalau sampe pelit info yang notabene tu info gratis dan si penyampai info ga akan kehilangan uang atau nyawa,kenapa harus pelit gitu sih?? Astagfirullah!!! Itu yang terucap dari mulut saya kalau ada seusuatu yang saya rasa janggal dan...kok bisa gitu.Dari situ deh aku baru ngeh,kenapa aku disebut baik,soalnya mencari temen yang ga pelit info itu kayak mencari jarum di tumpukan jerami kali ya.


Manusia itu kan mahkluk sosial,pasti butuh orang lain dong! ya setidaknya tolonglah orang lain,karena bisa jadi nanti kamu bakal ditolong orang lain tersebut pada saat kepepet dan ga ada pilihan lain( itu teori sosiologi loh). Nah agama Islam toh juga mengajarkan agar kita sebagai manusia hendaklah tolong menolong dalam hal kebenaran sekecil apapun itu,dan itu dapat kita lakukan dengan menolong sesama. Toh,,,kita semua ini bersaudara kan.


Well, bagi aku pribadi memang susah sih mencari teman akrab yang care sama kita,ada saat kita butuh,dan emang selalu hadir ga saat kita senang aja tapi saat kita rapuh dan lagi sedih pun. dia selalu be the best things buat kita. Memang teman akrab saya ga banyak cuma 4. Tapi,mereka selalu care sama saya dan so pasti ga PELIT!!

40 komentar:

  1. Share Informasi itu vital bagi sesama mahasiswa, selain untuk saling tukar informasi, kadang juga berfungsi sebagai reminder tatkala kita lupa kalo sebenarnya ada tugas.

    Ada sedikit saran berdasarkan pengalaman saya. Mending Buat Group Facebook yang berisi semua teman2nya, dan jadilah admin untuk mengontrol feed-back informasi, jika kewalahan.. tambahkan beberapa admin lagi (maksimal 5)dari teman-teman yang dianggap memiliki kriteria yang layak.

    Enjoy, Dunia kampus adalah dunia dimana kita diharuskan belajar dan bersosialisasi dari banyak karakter. Apalagi jika sudah terjun ke dalam dunia Organisasi Kampus. Semangat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew sarannya super sekali!!! iya deh aku mau rancang ah! sapa tau ada yg berminat ikutan!!yupsss sebisa mungkin aku berusaha enjoy kok...ga semua buruk!! walau bagaimana pun ini nih proses pembelajaran hidup buat aku well,semoga selalu ada manfaat dibalik semua kejanggalan yg terjadi hehe

      Hapus
    2. Gituh dong... mahasiswa itu idealnya fokus ke solusi.. bukan malah stay around di dalam masalah :)

      Hapus
    3. solusi ya? okelah akan saya cari solusinya hehehe semoga ga stay around :D

      Hapus
  2. Selamat belajar ^^
    lika liku dunia kampus, untungnya saya dulu temennya kampus baik2 semua

    alhamdulillah masih ada kan ya temen yang care^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mba yg manis :D iya mba stress ya kuliah itu mana adaptasi lingkunganny sempat bikin kaget. alhmdulillah mba meskipun ga bnyak tapi mereka udh melengkapi hidup saya, jadi rame terus :D

      Hapus
  3. manusia semakin banyak sementara kesempatan justru menyempit
    wajar lah itu terjadi mengikuti hukum ekonomi
    tapi manusia kan ga bisa digeneralisir
    walau dikit pasti ada yg beda lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas bahasanya berat nih saya ga ngerti beneran -______-" bisa disederhanakan lagi ga bahasanya???

      Hapus
    2. soalnya banyak orang yang takut akan persaingan, makanya dia ga mau berbagi. takutnya kalo orang lain jadi pinter, dia bakalan tersisih
      tapi yang penting kan ga semua orang gitu
      walau sedikit, tetep ada yang mau berbagi kan..?

      Hapus
    3. nah ini baru saya ngerti!!!!hehhe iya padahalkan ini tuh era globalisasi ya!! persaingan itu hal yg lumrah asalkan tetep sportif ckckck!! tp bener kata mas,toh masih ada kok orang yg ingin berbagi info ga pke pelit

      Hapus
    4. ya persaingan itu perlu untuk memotivasi semangat belajar. tapi ya ga perlu pake pelit lah. ilmu tuh kan ga kaya duit yang kalo dibagi malah habis. kalo kita mau ngasih pengetahuan ke orang lain, pas kita butuh masa orang lain ga ada yang mau bantu sih..?

      Hapus
  4. yA iTULAH mANUSIA...... Tapi kalo pelit untuk sesuatu yang gratis itu "TERLALU", ya apa untungnya juga kalo info2 itu dirahasiakan ya itu emang udah sifat orangnya ya kita juga dituntut agar mandiri juga, ga ada orang lain kan masih ada diri kita sendiri ya selanjutnya disesuaikan dengan kondisi aja pintar2 kita sipp lahh.. semoga kulaihnya tambah SEMANGAT....!

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya!!! iya ni aku bakal tetep semangat hehee iya pokoknya semangat terus hehehe

      Hapus
  5. wah parah sampai segitunya berarti kamu harus bersabar menghadapi dunia kePELITan tapi walaupun tmanmu PELIT tapi kamu harus slalu semangat, karena dimana ada celah di situ ada jalan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiin :) setidaknya ada kok teman akrab yg selalu care n ga pelit. temen biasa juga ada yg ga pelit info intinya kita msti lebih ngalah aja deh toh ntr juga dapat balasan dari ALLAH

      Hapus
  6. hey neng gelis :p mampir lg nih hehe kemaren2 pulsa modem gue habis gak bisa mampir .___.

    yah namanya kuliah tia. komennya setuju bgt sma bang chaerul

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaha iya gpp makanya aku binggung yoga ga update posting tuh what happend hehehe :D iya saran bg chaerul emg paling pool lah. tinggal diaplikasikan aja wkwkw

      Hapus
    2. ciye ternyata gue diperhatikan :3

      Hapus
  7. di zaman yang serba individu ini , kalau pilih teman memang harus hati-hati dan lebih teliti lagi...terutama pilih teman yang tidak pelit informasi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiin mas,setidaknya saya berusaha membenahi diri dulu agar tia menjadi pribadi yg pelit ilmu dan info. insya allah akan dibalas Allah dengan sesuatu yg lebih baik

      Hapus
  8. aku maba mbak, hhe. makasih ya mbak dah bagi-bagi info. saling follback ya mmbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. welcome to campus ya haha...oke deh ntr aku folback ya :D makasih udh berkunjung

      Hapus
  9. emang susah banget kak skrng cari temen yang care sama kita -_- ciyus deh enelan cungguh *eh banyakan sih care tapi ada maunya doang hihihi :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaahaha iya banget wi ya semoga aja bisa ketemu lebih bnyk lagi temen yg care tanpa embel2 didalamnya

      Hapus
    2. Amin kak :D walau pasti langka banget hehehe

      Hapus
  10. Yuhuuuuuuuuuuu, dulu aku kuliah sambil kerja...
    jadi kalau teman kampus nggak ada yg terlalu akrab.. ya biasa2 aja
    karena sama2 kerja, kalau ada yg butuh ini dan butuh itu saling bantu aja hehehee

    tetap Semangaaaaaaaaaaaatttt ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooo...wow hebat juga bisa kul sampe kerja. aku kagum loh,mba bisa bagi waktu antara kuliah dan kerja sehingga bisa balance :D iyaaa aku pengen tetap semangat nih mba biar kuliah ku cepat kelar

      Hapus
  11. wewww... segitu pelitnya ya...

    padahal itu hal kecil... ckckckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha itulah karakter, ada 1 miliar lebih karakter orang but im sure manusia itu ga bad di semua aspek. amiin :)

      Hapus
  12. aku baru masuk kuliah, sejauh ini belom ngerasain hal begitu, semoga jangan ada -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiiin...good luck buat kuliah nya yang pasti masa kuliah itu enak kok. tapi ga semua enak. ada hal yg rada2 juga. but it's nice utk diri kita menjadi pribadi yg lebih dewasa dan bertanggung jawab dengan waktu dan diri kita sendiri

      Hapus
  13. begitulah hidup mbk...
    tapi itu semua pelajaran buat kita semua..
    thanks for sharing..
    mampir balik ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ada suka ada duka,itulah hidup :) tinggal kita yg pilih mau enjoy atau nggak. Tergantung pikiran juga. Hal kayak gini juga klau ga dijadikan beban ga bakal jadi sesuatu beban pikiran :D hehe sorry for late reply oke aku bkal berkunjung balik

      Hapus
  14. aku juga ngerasa hal yang sama ketika dulu awal masuk ke bangku perkuliahan, tapi setelah mengenal teman2 agak lama, akhirnya ketakutan akan pelit juga hilang..... dibantu juga denan adanya ospek :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oiya??? nice sharing :) ya aku berharap semoga kedepannya jumlah orang yg pelit info jadi berkurang amiin :D toh info itu berguna dan untuk kebaikan dan kita berbuat baik itukan dapat pahala

      Hapus
  15. Memang berbeda dengan smp dan sma. So enjoy aja lagi...

    Best regard,
    Boomberita.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lgi belajar enjoy..toh bentar lagi kelar kok
      kuliah nya hehehe thanks banget ya udh mau berbagi disini :)
      sorry for late replay

      Hapus
  16. awal2 kuliah tahun lalu sih, di kampusku juga gitu.
    tapi sekarnag udah nggak tuh.
    setahun lebih bersama mulai menumbuhkan rasa2 kebersamaan & Kekeluargaan.

    jadinya sekarnag apa2 dibagi.
    terlalu berbagi malah

    hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaaaaah aku ada beberapa temen kok yg suka berbagi dan selalu bersama..but ak nikmatin aja deh masa-masa kuliah hehehe toh bentar lagi juga selesai dan semua berlalu dan pasti kangen lagi saat2 kuliah plus kejadian lucu hehe

      Hapus
  17. saya tidak berkuliah maka saya ga bisa ngomong apa-apa tentang kuliah hehehehe

    BalasHapus