daftar isi

Label

Jumat, 20 Juni 2014

Tabungan dan Kuliner

Selamat malam para blogger dan reader!!

     Baiklah saya kembali lagi menulis di blog satu-satunya ini. Rada berat sih karena jadi bingung mau nulis apa, selain itu juga karena hiautus akut yang saya derita menjadikan saya sulit sekali untuk move on buka dasbor lalu bikin tulisan baru. Sukur alhamdulillah rasa kangen terhadap menulis membuat saya akhir nya merangkai kata untuk bercerita kisah saya hari ini. Belakangan ini saya semakin gencar mengatur keuangan salah satu cara yang saya lakukan adalah mencatat setiap detail uang yang saya keluarkan. Terkesan lebay kah? ya mungkin itu pandangan sebagaian orang, namun untuk diri saya yang terkenal sebagai perempuan boros, hal yang satu ini dirasa amat ampuh untuk bisa mengontrol diri dari godaan membelanjakan uang tanpa sebab dan tanpa ragu. Terakhir saya sudah mengurangi alias 1/2 tobat dalam hal membeli action figure bahkan sangking totalnya saya, saya rela melepas beberapa figure koleksi saya untuk dijual. BTW, TERIMA KASIH KEPADA PARA PEMBELI!!!. Satu harapan saya, semoga figure tersebut diadopsi dengan layak dan baik hehe.
      
 Okay kita kembali ke topik si boros ini. Semua orang saya rasa tau kalau sifat boros sudah melekat pada diri manusia,maka sulit lah untuk manusia tersebut menyisikan uangnya untuk menabung. Nah itulah yang saya selalu alami selama bertahun-tahun. Selain itu ada faktor lain yang membuat saya  menjadi trauma dan tidak mau menabung. Hal itu karena beberapa tahun lalu tabungan saya sempat hilang secara misterius tiba-tiba saldonya tersisa Rp 89.000 saja. Padahal saya tak pernah menarik sampai sebegitu banyak sehingga menyisakan saldo segitu.

     Nah, karena kejadian itulah saya jadi berfikir buat apa menabung susah-susah kalau ujung-ujung nya ilang juga??!! Tapi guys seiring waktu saya jadi sadar bahwa menjadi boros dan tidak ada tabungan masa depan bukanlah solusi yang bijak. Akhirnya beberapa bulan belakangan ini, saya jadi giat menabung dan mencoba untuk mengatur pengeluaran yang selama ini ga pernah saya kepoin. Bicara soal pengeluaran,pengeluaran terbesar saya lebih kepada jajan makanan. Hal ini signifikan karena saya termasuk tukang makan dan suka wisata kuliner. Ga heran diet ketat yang selama ini saya jalani jadi ga berguna akibat banyaknya tempat makan yang semakin unyu saja bertebaran di tempat tinggal saya. Mungkin suatu saat nanti saya bakal banyak posting mengenai pengalaman kuliner saya. Bicara soal hari ini, saya merasa in the mood sekali, selain karena berhasil menabung dan berhasil menyerahkan revisi skripsi, saya juga mendapat kudapan yang lezat dari sepupu saya. Yups...dia memberi saya cake yang super lezat!!


Tapi sebelumnya, tepatnya ketika jadwal makan siang, saya menyantap nasi goreng kampung favorit di tempat makan yang bernama d'Pudding House. Dari rasa dan harga lumayanlah, bikin kenyang dan puas! Tempatnya juga asik, full ac dan free wifi. Jadi,ga terlalu boring nunggu pesanan datang. Ada satu menu disana yang selalu penasaran pengen saya coba, tapi ga kesampaian terus. Saya penasaran pengen nyobain sop buntut nya!!!! Tapi selalu deh kalau sampai sana bawaannya pengen pesan nasi goreng melulu. Emang sih ga bisa dipungkiri kalau nasi goreng menjadi makanan kesukaan yang merajai otak dan nafsu makan saya. Jadi ya ga heran kalau saya selalu tergoda buat mesan nasi goreng dimana pun berada.



25 komentar:

  1. gak ada tabungan gak ada kuliner :D hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener tuh klau ga nabung tar pas lgi perlu2 nya jajan ga bisa jajan :)

      Hapus
  2. Menabung bagiku harus dan aku ga pernah kuliner sebab tiap hari masak sendiri dan lebih hemat dan sehat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah pengen dong nyicip masakannya mba :) iya masak sendiri emang lebih sehat. tapi nya ak nggak pandai masak mba :(

      Hapus
    2. neng ayu ngga pernah kuliner...berarti ngga pernah ngulinerin sahabatnya sendiri dong...ih pelit ih...:-)

      saya punya no punggung di blog ini loch...liat deh polowernya

      Hapus
  3. wah, ishmah tahun ini rajin banget nabung di sekolah,

    alasannya satu, biar dapet hadiah... tapi akhirnya..
    Ishmah ga dapet *huuaa :'(

    BTW, mba sama kaya adik Ishmah,, penyuka nasi goreng! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha gpp ishmah terus aja menabung insya allah banyak untungnya daripada buntung nya hihi... oya wah sama!!! emang nasi goreng tuh makanan juara selain rendang :)

      Hapus
    2. iya deh :') :D
      nah, kalau rendangnya sama kk ishmah!

      Hapus
    3. heheehee kalau ishmah paling suka apa makanannya?

      Hapus
  4. bagaimanapun menabung adalah kebiasaan yang baik, selain untung masa depan, juga belajar mengendalikan diri agar ngga boros dan selalu sabar, bagus juga kalau ngga nabung imbasnya ngga ada kuliner...keren tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaaa iya mas setuju!!! seboros apapun kita sesuka apapun sama kuliner dan jajan makanan tetap harus juga tuh nyiapin masa depan dengan cara nabung jadi ya pandai2 nyeimbangin lah hihiihi

      Hapus
  5. kehilangan uang dalam tabungan memang menyakitkan..tapi bagaimanapun juga tetap mesti menabung....,,,, setidaknya tabungannya bisa untuk membeli nasi goreng kesukaan ....dan bukan dari menjual action figure.....:-)
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa iya mas itu jual action figure juga karena bosan dan butuh duit juga sebetulnya hehee... Sippp!!! nasi goreng tetap jadi no 1 jajanan kuliner yang aku beli . salam dari Pontianak!

      Hapus
  6. S a m a p e r s i s

    Bedanya kalo aku makan apa aja seenak nya tapi gapernah gendut.
    Kayaknya sih cacingan haha. tapi gak mau minum obat ah biarin aja
    yang penting puas makan apa ajaaa *eh

    Tips nya ptut dicobaini..
    nyatet pengeluaran bair jelas hilangnya uang kemana aja
    hmmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya soalnya aku orangnya pelupa jadi klau ga di catat suka bingung uang nya abis kemana, tiba-tiba dompet udah tipis hehe.
      wah enak bgt ga bisa gendut2!!! ak malah cepat gendut nih hmm jadinya nyiksa. makan mesti ditahan-tahan

      Hapus
  7. nasi gorengnya menggoda iman mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba nasgornya enak lagi :)

      Hapus
  8. Waah sma2 pontiannak mbak perasaan kenal lah itu kue pienya hahha nasi gorengnya ntar coba akh moga enak seperti yg mbak bilang eh bukaan mbak tapi dedek heehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. zzzzz....kakak nih!! tapi beneran enak! kue nya juga

      Hapus
  9. keseringan pegang uang banyak kali.
    jadi ngegampangin uangnya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang boros itu sama kyk ngegampangin uang?

      Hapus
    2. bisa jadi.. bisa jadi... ^_^

      Hapus
    3. waduh gawat dong ya penyakit boros itu

      Hapus
  10. Selamat sore, eh saya lagi ngak nabung uang jadi ngak ngemil hahahhahaa

    BalasHapus