daftar isi

Label

Jumat, 24 Agustus 2012

3 Hari 2 Malam

Narsis dulu!
Pos kali ini,saya bakal ceritain liburan saya sekeluarga pas suasana lebaran. Semoga pos saya ini nggak dinilai terlambat ya. Maklum selama beberapa hari ini disamping hiatus saya juga gak ketemu koneksi internet di tempat liburan saya. Bukan ga ada,tapi malas nyari. Trip kali ini,saya dan keluarga ngambil tempat tujuan yang dekat-dekat aja sih dan masih di daerah Kalimantan Barat. Yups.. kami berlibur ke Singkawang. Sebuah kota yang boleh dibilang cukup jauh dari kota Pontianak,tempat saya menetap. Dibutuhkan waktu sekitar 4 jam lebih buat sampe disana ( kalau ga salah sih). Bersyukur paman saya memiliki villa,jadi kami ga perlu pusing harus nginep dimana dan menghemat biaya tentunya karena GRATIS!! Letak villa nya emang agak jauh dari kota Singkawang,dibutuhkan waktu sekitar 35 menit untuk sampe di kota Singkawang kalau perginya dari villa. Tapi view villa ini nih yang bagus banget karena langsung ngarah ke pantai. Nama pantainya yaitu Pantai Pasir Panjang 1 (sampe jilid 3 sangking panjangnya ni pasir). 

keadaan villa menjelang magrib
Nah...ini dia penampakan villanya. Jadi seperti yang terlihat villa ini bertingkat memiliki sekitar 3 kamar di lantai atas plus 3 kamar mandi dan di lantai bawah juga sama ada 3 kamar dan 3 kamar mandi. Villa ini disewakan juga loh!! tarif permalam nya 250 ribu rupiah. Jujur ini villa enak dan nyaman loh buat ditempatin ketika lagi liburan ke sekitar daerah Singkawang. Ini bukan dalam langkah promosi, tapi tulus saya katakan dari lubuk hati terdalam kalau villa ini nyaman dan layak jadi rekomendasi.
Really nice bakmie
Baiklah lanjut lagi ceritanya. Pas liburan kayak gini,ga lengkap rasanya kalau ga menjelajah tempat makan fenomenal daerah setempat,apalagi keluarga saya emang doyan wisata kuliner. Ada beberapa tempat makan yang kami kunjungi,tapi cuma 2 saja yang berhasil saya abadikan,karena saya begitu malas mau foto sana sini. Tempat makan pertama yaitu Bakmie HJ.Aman. Sebagai penyuka mie,ga afdol kalau belum kesini,selain harganya terjangkau,rasanya juga enak dan insya Allah halal. Pak Aman emang orang china tapi beliau masuk islam sudah lama jadi insya Allah ga meragukan. Nah ini dia wujud bakmienya saya juga melengkapi menu ini dengan teh es. Padahal pengen air mineral,tapi ga ada. Dan seperti dugaan saya,tempat makan ini semakin ramai ketika udh jam makan siang. Oiya didalam bakmie ini ada nyempil sebuah pangsit basah dan itu tuh enk banget!! pokoknya kalau ke Singkawang mesti mampir ke sini deh.

Lalu saya baru inget sebelum sampai ke villa,saya sekeluarga ada makan di Pondok gravitasi,tempat makan yang lebih menspecialkan menu-menu seafood. Disana kami ga terlalu memesan banyak menu,karena kesana cuma untuk mengganjal perut secara ringan. Jadi,inilah yang kami pesan 
Sejenis nasi ketan gitu tapi isinya udang kecil bisa dibilang kayak lemper gitu deh. Rasanya enak banget apalagi dicocol pake sambal kepah. Kepah itu sejenis kerang dan di mix sama sambal dengan sedikit terasi dan jadi deh. Kudapan yang ga berat tapi mengenyangkan. Sangking enak nya,ga terasa udah abis 5 buah hehe. Nah yang dibawahnya lagi ada sate kepah. Kepah yang disate emang dipilih yang gede-gede dan rasanya maknyos banget kayak sate ayam. Harganya kalau ga salah 12 ribu. Soal minuman,saya so pasti pesen minuman favorit yaitu es jeruk besar. Oiya saya juga pesen cumi asam manis,tapi ga sempat difoto abis udah lapar,jadi langsung di babat sampe abis se bawang bombaynya hehe.

Nah setelah amunisi udah penuh,saatnya deh let's go lagi dan tentunya sambil liat pemandangan sekitar yang kebanyakan pepohonan semua. Sampai-sampai di villa,langsung tepar deh dan lanjut bertamasya keesokan harinya.

Keseokan harinya kami jalan lagi nih kali ini cari rujak mangga dan buah,kalau ga salah nama rujaknya itu rujak "mak gembul" katanya sih enak. Tapi lumayan sulit menemukannya,soalnya masuk jalan kecil. Pokoknya di Jl.SetiaBudi deh dekat-dekat dealer Yamaha setempat. Dan setelah sampai TARAAAA!! rame banget. Yang dibelakang-belakang ga keliatan sih,padahal rame banget loh!! Di situ juga ada jual opak (sejenis kerupuk) dan ada saos sambalnya sebagai pelengkap. Karena saya kurang begitu suka rujak,jadi ga begitu nikmatin,yang banyak makan hal ini sih Dana,Papa dan Mama.

Hal terakhir yang saya lakukan yaitu memotret nendoroid saya dan ini dia hasil-hasil jepretan saya
Ini papa yg ambil gambarnya(lgi nyusun para tuyul)
Annoying Sena

Selamat Makan



















Capek deh nyari alamat rujak yg ga ketemu2









Oke Saya sudahi dulu posting untuk kali ini karena udah capek dan pegal buat nulis pokoknya have a great holiday ya!!

35 komentar:

  1. Iyah Keren2 Fotonya LIburn yng menyenangkan yaa! siip, oh iya rujak yang dibelkang itu enakk tapii mhal banyak banget yang ngantri blii mobil
    Nendonya NICE SHOT!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya :D Lumayan sih harga rujak nya...makasih udh mau liat gambar-gambar nendo hasil jepretan ku

      Hapus
    2. iya sama2! Iyah Emang Keren jepretanya apalagi yang nendo terlihat natural foto langsung di alam ga perlu di edit lagii!

      Hapus
    3. iyaaaa suasana alam nya juga ngedukung pencahayaannya juga good!! jadi tinggal jepret aja :D

      Hapus
  2. weh... jadi pengen liburan.. sayangnya masih belum ada waktu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seru loh! aplagi klau udh ke pantai pagi2 suasanannya masih seger. semoga ada waktu ya secepatnya :)

      Hapus
  3. woh bagusnyeeeee itu cvilla... bener bener murah... gak kek di daerah trawas, hehehhe, miris..

    yang bikin gak nahan itu ngeliat foto bakminya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. bakminya enaaaak deh :D iya villa nya emang cukup murahlah dengan keadaan seperti itu trus beberapa langkah langsung bisa akses pantai. oiya mkasih udh berkunjung :D

      Hapus
  4. hayah...
    malah mainan sandiwara boneka si unyil

    foto pantainya kok ga ada yang keliatan lebih jelas sih
    kalo keren kapan-kapan kesana deh
    tapi ngomong-ngomong dapet fasilitas vila gratisan gak..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggk ada karena aku males foto hehe ini aja sukur2 udah ada beberapa foto. ya klau nginep bayar atuh mas! wong villa nya punya paman ku klau masih keluarga baru gratis hehe.. liburan ke sini mas biar bisa bulan madu lagi ma mba pipit :P

      Hapus
  5. wah harus jadi keluarga dulu baru bisa gratis ya..?
    punya saudara cewek yang masih jomblo gak
    haha katrok..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk mau dijodohkan ma anak mas? masih cilik2 gitu :D di dunia ini sulit skrng mas cari yg gratisan wkwkw semua rata-rata bayar

      Hapus
    2. bener juga ya..?
      sekarang kentut juga bayar

      Hapus
    3. ahahaa bru tau saya kentut pake byar dimana tuh mas?

      Hapus
    4. kentut di muka polisi
      langsung ditilang di muka hakim
      hhehe

      Hapus
    5. ahahahaa ada2 aja...sapa juga yg mau kentut di muka orang itu mah pasti mas rawins yg berani :P

      Hapus
    6. engga ah takut kuwalat
      tar disumpahin cakep malah berabe...

      Hapus
    7. kok disumpahin cakep nolak? berabe nya tuh dimana? bukanya bikin bangga ank sama istri? pa tau secakep brad pitt

      Hapus
    8. cakep itu musibah. tar kebanyakan penggemar gimana hayoo..?

      Hapus
    9. oooo gitu ya mas??!!wah ga kepikiran saya. bkny bnyk penggemar itu enk ya

      Hapus
    10. ga enak lah
      bisa bikin besar kepala. tar kaya pramuka dong. disini senang disana senang, eh yang di rumah makan ati. hehe

      Hapus
    11. hahahaha nyerah deh klau udh debat sama mas rawins!!! :P yg penting dimana2 hatiku senang :)

      Hapus
    12. eh jangan pasrahan gitu dong jadi orang, hehe pisss...

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. wah bonekanya lucu lucu, bagi 1 donk hehey..........

    BalasHapus
  8. Gue sebagai calon arsitek mau bilang itu villanya keren ya minimalis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupppsss minimalis hehe..:D wesss semoga cepet jadi arsitek ya ga!!

      Hapus
  9. waduuuh, 250 ribu semalam. itu mahal atau murah ea?
    kalau bagi sy, itu mahal banget, kalau 2 hari nginep, udah stgah juta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya harga itu relatif mas:D jdi ga semua anggap mahal ga semua anggap murah :D

      Hapus
  10. maak satenya , btw bonekanya lucu" ya kak berbagai macam ekspresi:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaahaha iya sate kepah alias kerang kyk sate ayam empuk mara rasanya..o itu nendoroid namanya. emang macem2 ekspresinya. slm kenal ya yola :D makasih udh mampir

      Hapus
    2. ooh hehehe iya kak slam kenal juga ya :) iya sama"..

      Hapus
    3. :D :D berharap bisa ketemu langsung suatu saat amiin :)

      Hapus