daftar isi

Label

Kamis, 08 Desember 2011

Finally arrived..my first karuhun

Awal mula tau keripik ini pas saya jalan-jalan ke Bandung untuk yang ke sekian kalinya. Tapi entah kenapa belum tertarik beli. Nah pas ni kerupuk masuk program acara Bosan Jadi Pegawai baru deh jadi kepengen beli. Apa itu keripik Karuhun?
Karuhun sendiri dalam bahasa sunda berarti leluhur. Keripik ini asalnya memang dari Bandung. Keripik ini setahu saya sih keripik pedas yang menyediakan berbagai level. Dari yang pedas standar,pedas,sampai super pedas. Lalu,si produk juga nggak cuma keripik singkong saja,tapi juga ada gurilem,dan dorokdok. Soal harga,ya standar lah. 11 ribu untuk keripik singkong cabe merah (standar),12 ribu untuk dorokdok,11 ribu untuk gurilem. Kalau untuk produk baru yaitu keripik singkong sambel ijo juga 12 ribu ada juga yang kasi harga 13 ribu. Kalau mau pesen,harus melalui reseller yang katanya nih udah tersebar hampir seluruh penjuru Indonesia. Jadi insya allah mudah di dapat dan pesan ni keripik. Kalau untuk ongkir ke Pontianak,saya kena tarif 20 ribu kemaren.
Yah...cukup bikin ketar ketir juga,soalnya kondisi keuangan lagi ngepas..hihihi. Jadi produk yang saya beli cuma 3 keripik singkong rasa cabe merah level standar dan 1 level super pedas. Itu juga joinan sama adek. Keripik ini emang sesuatu banget lah..saya selalu menunggu kedatangan keripik ini dengan perasaan ga sabar dan bawaanya kalau keripik ini ada dihadapan saya sekarang,langsung hajar tanpa basa basi.
Soal rasa? Ajiblah!!! baru kali ini saya merasakan hal berbeda dalam dunia perkeripik singkongan. Rasanya tuh betul-betul beda dari keripik singkong yang pernah saya makan seumur hidup saya. Deskripsinya gini nih ada rasa gurihnya,trus kres..kres dimulut,aroma jeruk purutnya terasa dan yang pasti pedes!! Makanya yang nggak suka pedes mending cobain yang level standar kayak saya. Tapi,yang standar juga lumayan tuh kalau dimakan banyak-banyak minimal 2 gelas air harus tersedia untuk saya. Gara-gara pesen ni keripik,tetangga sebelah yang notabene keluarga paman saya jadi pengen juga. Mereka pesen lengkap banget. Jadi deh kemaren saya nimbrung icip-icip. Satu lagi rekomendasi saya. Bagi kalian yang nggak suka pedes,keripik sambel ijo malah ga terlalu berasa pedes,lebih gurih dan asin,tentu aja lebih enak. Karena keripik sambel ijo merupakan rasa baru,jadi belum ada pilihan levelnya. Bagaimana dengan rasa dorokdok dan gurilem? bagi saya sih pedes banget kayak rasa keripik singkong cabe merah level pedas.Ini saya ada beberapa foto produk keripik karuhun,biar lebih jelas.
Yang sebelah kiri ini produk dorokdoknya (keripik kulit). Rasanya kalau menurut saya,biar level standar pun tetep lebih pedes dari keripik singkong level standar. Nah..kalau yang kanan,produk terbarunya dan jadi favorit saya ni. Karena punya 2 kelebihan. Selain rasanya yang enak,juga karena ga terlalu pedas. Cocoklah buat yang ga terlalu maniak pedas kayak saya. Asli! saya rekomendasi banget buat beli keripik sambel ijo. Meskipun rada lebih mahal sedikit. Tapi Insya Allah ga nyesel deh beli nya.

Berikut gambar saya bersama keripik karuhun yang saya pesen..hahaha...harap maklum ya rada katrok ni.



Happy eating...Berdoa dulu sebelum makan,semoga ga sakit perut ya ^___^

3 komentar:

  1. sangat pedas...tapi aku ketagihan...yey!!!mau lagi!! ntar dtang ke rumah mu lgi ah :P

    BalasHapus
  2. Hayuk!!!makan bareng2 lagi!!ntar lau aku ada duit aku pesen lagi wkwk...

    BalasHapus
  3. Waw! Kakak cantik lo... Btw kak, Karuhun sama Maicih enakan mana sih? Tapi maicih emank lebih mahal ya?

    BalasHapus