daftar isi

Label

Jumat, 16 Desember 2011

Nasi goreng kesukaan ku

   Salah satu kuliner yang sangat saya gemari yaitu NASI GORENG. Mengapa?!Ga dipungkiri lagi selain rasanya subhanallah enak banget,juga karena ini merupakan salah satu kuliner khas Indonesia. Nasi goreng juga ga ngebosenin,karena banyak variasi dan jenisnya.Serta tersebar diseluruh Nusantara.Makanya makanan ini sering disebut makanan sepanjang zaman dan ga pake musiman jualannya.Dari sekian banyak nasi goreng yang ada di daerah saya,saya lebih menyukai nasi goreng buatan Mama.Entah kenapa rasanya begitu khas dan tiada tanding.
  Tidak ada mamang nasi goreng yang rasa nasi goreng semirip buatan Mama saya.Biasa nasi goreng merupakan menu kesukaan saya ketika sarapan.Seperti kemarin,hari dimana saya lagi-lagi terlambat kuliah,karena sesuatu dan lain hal *cape deh.Tapi untunglah sang Dosen memiliki perangai yang sabar dan memang beliau ternyata baru memasuki kelas kami 4 menit yang lalu.Sisa dari mahasiswa yang terlambat lebih lama dari saya,beliau memberi julukan pada mereka VARIABEL PENGGANGGU.Istilah yang baru pertama kali saya dengar dan terkesan lucu menurut saya.Tapi ada yang membuat saya menderita,karena demi kuliah ini saya jadi tidak sarapan.Memang Mama membekali saya dengan nasi goreng,tapi saya tak sempat memakanya sesuap pun karena terburu-buru ingin masuk kelas.
  Alhasil,selama perkuliahan berlangsung,perut saya keroncongan dan....selalu terbanyang bekal saya yang tertinggal di mobil.Waktu berjalan dengan sangat terasanya,1jam begitu lama berakhirnya.Saya terus bersabar sambil sesekali memperhatikan wajah pak Dosen yang tak henti-hentinya menjelaskan.Akhirnya penderitaan perut saya berakhir.Setelah selesai secepat kilat saya ke kantin membeli es cappucino lalu menuju mobil dan pergi dari kampus menuju GOR. Entah kenapa aku sangat suka pergi dan mengitari tempat itu.Disana terdapat beberapa tempat persatuan cabang olahraga,mini water boom,dan menjadi tempat les mengemudi.Akhirnya saya pun memberhentikan mobil saya dan segera membuka bekal yang saya bawa.Setelah berdoa saya pun langsung melahap nya.Betul-betul makanan yang ternikmat.Saya juga sengaja membeli kerupuk sebagai pelengkap dan es cappucino serta air mineral sebagai teman si nasi goreng.
  Ya..nasi goreng memang terasa tidak lengkap tanpa kerupuk dan telur ceplok atau dadar.Sungguh nikmat sarapan saya hari itu.Ditambah lagi nasi goreng mama yang meskipun sudah 1 jam lebih tersimpan di mobil,masih terasa hangat dan enak.
  Sambil mengamati orang-orang yang sedang latihan  mengemudi,saya pun asik mengunyah kerupuk dan menyuapkan nasi goreng ke dalam mulut saya.Hampir 1 jam lamanya saya makan.Saya memang termasuk lama dalam hal menghabiskan 






makanan.
  Ditambah lagi dengan kawat gigi yang memagari bagian bawah gigi saya,jadi semakin sulit menguyah cepat.

Bekal sudah habis,perut sudah kenyang saat nya minum!!Saya meneguk cappucino dingin itu dengan senyuman.Manis..begitulah rasanya.Kali itu merupakan sarapan terindah saya bulan Desember ini.

12 komentar:

  1. ya ampun, bekalnya nikmat bangeetttt... *ngiler..*
    eniwei, aku waktu masih sekolah/kuliah jarang sarapan.. ga suka sarapan, soalnya kl abis sarapan pengennya ke belakang ajah :D

    BalasHapus
  2. waduh.
    jadi kepengin nasi goreng Hongkong nih..
    tar cari ahh...

    tadi pengen bubur, sekarang nasi goreng.
    ahahaha

    BalasHapus
  3. Mba ay : iya mba!!!enak loh apalgi tambah kerupuk hehe..ntar lau mba ke pontianak aku kasi nasgor ibu ku ya free kok hihihi.Wah suka ke belakang??jadi sarapan nya disamain sklian makan siang gt?

    BalasHapus
  4. Kevin : nasi goreng hongkong seperti apa?bedanya sama nasgor yg lain apa? wah boleh nih foto makanannya dikirim ke saya hehe...slm kenal kevin :)

    BalasHapus
  5. si kue harum manis:sini dong ^___^ tinggal ke rumah ku

    BalasHapus
  6. bisa nihh iayahh wew wonderful bisa sampe bgtu! tapi lumayan kan dapet nasgor gratis lau datang ke rumahnya

    BalasHapus
  7. manaka: kamu kan sering ke rumah saya haha..dsr super aneh :P oiya nasi goreng buatan kamu juga enak..kpn bikin lagi?

    BalasHapus
  8. Bikin lagi ya siapin aja bahan2nya nantikan bisa di prosesnya cepat ga pake lama2 ala mas subur tinggal kasih kecap hitam manis pun jadi dah....

    BalasHapus
  9. waduh gara-gara perut lapar belum makan. jadi ngiler liatin tuh foto nasi gorengnya. salam kenal kak tia, saya abdian hadi :)

    BalasHapus
  10. haha...ayo bikinn nasgor nya sendiri!!lam kenal juga hadi (gpp ya ku pnggil itu ) have a great day ^___^

    BalasHapus